Tujuh Daerah di Jabar Siap Dipasangi Papan Harga Elektronik

Tujuh Daerah di Jabar Siap Dipasangi Papan Harga Elektronik

Size
Price:

Read more

Bandung - Tujuh daerah di Jabar akan dipasangi papan harga elektronik kebutuhan pokok masyarakat. Tujuh daerah itu di antaranya Kota Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, dan Sukabumi.

Papan harga elektronik itu nantinya akan dipasang di Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang ada di tujuh daerah tersebut. Gunanya adalah untuk mengetahui perkembangan harga terkini kebutuhan bahan pokok masyarakat.
“Harapan kita papan ini bisa jadi acuan masyarakat atau pedagang sehingga tahu harga rata-rata bahan pokok yang ada,” kata Ketua Forum Koordinasi Pengendali Inflasi Daerah (FKPID) Ferry Sofwan saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (6/11/2012).
Harga kebutuhan pokok yang akan tertera dalam papan elektronik itu adalah beras, daging ayam, daging sapi, telur, tepung terigu, gula pasir, minyak goreng, bawang merah dan putih, cabe merah dan cabe rawit.
“Kenapa kita pasang di masing-masing Kantor Dinas Perdagangan? Karena Dinas Perdagangan yang nanti melakukan pemantauan dan pengecekan harga setiap hari,” jelas Ferry.
Selain di tujuh daerah, papan serupa juga akan ada di depan Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar. Isinya adalah rangkuman harga kebutuhan pokok masyarakat dari tujuh daerah tersebut.
“Mudah-mudahan di kita (Disperindag Jabar) sudah terpasang akhir Desember ini, kalau di daerah tahun depan,” pungkas Ferry yang juga kepala Disperindag Jabar.
Sumber: Detiknews
(ors/ern)

0 Reviews

Contact Form

Name

Email *

Message *