Read more

Walikota Tegal Ikmal Jaya membuka lomba foto wartawan seputaran Tegal. Lomba diikuti oleh dua kelompok peserta, masing-masing untuk kategori umum yang diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat khususnya pelajar serta pegawai sekitar Pemda Tegal dan ketua Ikatan Pegawai Bank Indonesia. Kategori wartawan, yaitu khususnya bagi para juru kamera, wartawan, dan anggota PWI.


Pada kesempatan tersebut Ikmal Jaya menyampaikan bahwa perlombaan foto ini sangat berguna untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang perkembangan kota Tegal khususnya dalam rangka mempromosikan dan mensosialisasikan Tegal Bisnis 2012. Diharapkan dengan adanya sosialisasi dan pemahaman tentang Tegal Bisnis, lomba ini akan meningkatkan kreativitas wartawan itu sendiri.
Setelah acara dibuka pada pukul 09.30 di Ruang Rapat Lantai 2 Sekretariat Daerah Kota Tegal, Jl. Ki Gede Sebayu, yaitu lingkungan perkantoran pemerintah daerah Kota Tegal, acara dilanjutkan dengan hunting foto bareng. Hanting foto bareng dimulai oleh Walikota di sekitar perkantoran, kemudian dilanjutkan di Taman Poci depan Stasiun Tegal, kemudian dilanjutkan sampai ke Pelabuhan TPI Tegal. Para peserta menyerahkan foto satu lembar dan kemudian akan dipilih masing-masing terdiri dari juara satu, dua, dan tiga. Kemudian foto-foto tersebut juga, khusunya foto pemenang, akan dipamerkan pada lomba foto nasional di Jakarta. Demikian pengumuman yang disampaikan Ketua Panitia Cessnasari dan sekretaris panitia Akbar Budi Hardi.